Halaman

Sabtu, 21 September 2013

Ten Secretarial Commandements Penting Bagi Sekretaris!

secretarial commandements
Hai para sekretaris sudahkah Anda mengetahui bahwa ada 10 perintah bagi Anda? Ten Secretarial Commandements sebutan dimana mengandung rambu-rambu yang harus dipatuhi seorang sekretaris. Anda penasaran atau malah sudah mempraktekkan?
Anda simak Ten Secretarial Commandements berikut:
  1. Bersikap yang profesional dan anggun.
  2. Mampu mempertahankan tingkat kehadiran yang ‘penuh’.
  3. Memiliki kemampuan menjadi ‘tuan rumah’ yang baik di dalam pertemuan, konferensi dan untuk pertemuan-pertemuan informal perusahaan.
  4. Jika memungkinkan, selalu mempertimbangkan faktor biaya.
  5. Memahami manfaat utama dari alat-alat kantor dan mampu mengoperasikan sesuai dengan kebutuhan kantor.
  6. Berkomunikasi dengan efektif, baik dalam pembicaraan maupun dalam tulisan.
  7. Memiliki pengetahuan mengenai hubungan psikologis dengan staf, relasi dan pimpinan.
  8. Menghargai nilai kesabaran, akal sehat, manajemen waktu dan membangun kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, tanpa menjadi bingung.
  9. Benar-benar mengenal aspek-aspek manajemen, sistem perusahaan dan berita-berita terbaru.
Nah, coba Anda praktekkan. Menjadi sekretaris profesional memang perlu rambu-rambu. Akhirnya, cobalah denga rambu-rambu di atas. Anda sukses, sayapun bahagia. Bukan begitu? Oke….deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar