Anda simak Ten Secretarial Commandements berikut:
- Bersikap yang profesional dan anggun.
- Mampu mempertahankan tingkat kehadiran yang ‘penuh’.
- Memiliki kemampuan menjadi ‘tuan rumah’ yang baik di dalam pertemuan, konferensi dan untuk pertemuan-pertemuan informal perusahaan.
- Jika memungkinkan, selalu mempertimbangkan faktor biaya.
- Memahami manfaat utama dari alat-alat kantor dan mampu mengoperasikan sesuai dengan kebutuhan kantor.
- Berkomunikasi dengan efektif, baik dalam pembicaraan maupun dalam tulisan.
- Memiliki pengetahuan mengenai hubungan psikologis dengan staf, relasi dan pimpinan.
- Menghargai nilai kesabaran, akal sehat, manajemen waktu dan membangun kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, tanpa menjadi bingung.
- Benar-benar mengenal aspek-aspek manajemen, sistem perusahaan dan berita-berita terbaru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar